“Pabrik Krupuk FINNA Terancam Di Demo Warga Pucang”

0
1051

Sidoarjo.Zonadinamika.com. Polemik limbah Pabrik kerupuk udang FINNA yang di produksi oleh PT Sekar Laut menjadi kosumsi sehari hari di Kab Sidoarjo,kususnya warga masyarakat yang terdampak langsung di sekitar wilayah Desa Pucang, seperti yang di beritakan di Media Harian Pagi Memo Timur edisi Selasa Pahing 15 Sept 2015, hasil dari penelusuran awak media ini, dampak limbah PT Sekar Laut hingga radius kurang lebih 750m dari titik berdirinya PT Sekar laut.

Keterangan yang di keluhkan warga di benarkan oleh Ikshan Ketua RW 01 perubahan baku mutu udara dan air di tempatnya ini sudah berlangsung selama 30 tahun,dari udara hingga air sumur yang menjadi kebutuhan sehari hari, masih bersama Ikhsan “beberapa kali dirinya di desak warga agar mengeluh ke Kelurahan Pucang yang di anggap sebagai Bapak Kepala Desa ,dan mendapatkan saran untuk membuat surat agar segera di layangkan ke PT Sekar Laut serta di tembuskan ke Kelurahan Pucang.

Saran demi saran tersebut akhirnya membuahkan surat dan telah di layangkan ke PT Sekar Laut dan di tembuskan ke Kelurahan Pucang pertanggal 15 sept 2015 kemarin, agar segera di respon keluhan warga kami, yang kami khawatirkan selama ini saya sebagai RW tidak dapat lagi membendung emosi warga”ucapnya.

Dari sisi lain masih seputar warga RW01 Desa Pucang Agus bagian kepemudaan Ketua Karang Taruna mengatakan “ bila surat yang di layangkan Ketua RW 01 tidak segera di respon kami akan lakukan demo dan kami undang media media besar yang lain”tandasnya.(Dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here