Mata Korlap Koperasi Anugerah Jaya Ditombak 3 Preman

0
375

BINJAI,Zonadinamika Online.Parlin Hutapea (38) warga Jalan Bangau Lingkungan 9, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur, ditombak 3 preman saat dia sedang berpatroli malam, Selasa (31/3/2015) pukul 22.00 wib.

Kejadian itu berawal ketika Parlin bersama 2 rekannya, Abdul Azis dan Muksin sedang melakukan kegiatan patroli malam. Saat berkeliling mengitari lahan koperasi Anugerah Jaya, mereka dicegat 3 orang yang diketahui berinisial Mul, Sur dan Sah yang membawa parang dan tombak Trisula.

“Kami berpatroli karena di daerah kami itu sangat rawan dengan aksi pencurian. Banyak hasil pertanian masyarakat yang hilang disikat maling,” ujar Parlin.

Kordinator Lapangan (Korlap) koperasi Anugerah Jaya ini juga menjelaskan, 3 pelaku menghalau dan menghambat aktifitas mereka. “Tiba-tiba mereka datang dan mengganggu kami,” tambahnya.

Karena melihat ke 3 pelaku membawa sajam, maka 2 rekan Parlin, Abdul Azis dan Muksin pun melarikan diri untuk meminta bantuan anggota koperasi Anugerah Jaya lainnya. Sedangkan pria lajang itu mencoba untuk menghadapi ke 3 pelaku, karena jumlah mereka kalah dengan para pelaku yang dilengkapi dengan sajam, Parlin pun kalah. “Saya sempat berkelahi dengan pelaku. Tapi, aku kalah jumlah,” sebutnya.

Salah satu pelaku yang membawa tombak, kata Parlin langsung menombak mata kirinya. Beruntung, tombak tersebut tidak membuat matanya buta. “Mata aku ditombak. Tapi, tidak sampai ke bola mata ku,” kata Parlin.

Atas kejadian itu rekan-rekannya langsung membawanya ke Polsek Binjai Timur untuk membuat pengaduan. Setibanya di polsek, Parlin pun diarahkan untuk berobat sembari membuat visum di RSUD Djoelham Binjai. “Hasil visum bola mata saya tidak terkena benda tajam, tetapi alis dan sekeliling mata saya kena tombak,” sebutnya.

Kapolsek Binjai Timur AKP Ngemat Surbakti saat dikonfirmasi sejumalh wartawan mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan kasus tersebut. “Masih dalam pemeriksaan,” katanya.(Rp82)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here