Lokomotif Kereta Api 107 Siliwangi Cianjur- Sukabumi Anjlok

0
702

IMG_20150331_200747Sukabumi,Zonadinamika Online.Lokomotif Kereta Api 107 Siliwangi yang menempuh perjalanan Cianjur menuju Sukabumi, mengalami anjlok sekitar pukul 15:20 WIB 100 meter sebelum Stasiun Cireunghas. Insiden tersebut menjadi tontonan ratusan warga masyarakat sekitar Kecamatan Cireunghas, Gegerbitung dan sekitarnya. Warga berdatangan ingin melihat kejadian anjloknya Kereta Api 107 Siliwangi, pada selasa sore (31/3/2015).
Kemacetan tidak bisa dihindari dengan adanya insiden tergelincirnya Kereta Api Siliwangi tersebut. Permasalahannya, anjloknya alat tranpormasi massal itu, tepat menutup jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Cirenghas dan Gegerbitung, kendaraan yang akan melintasi Jalan Gegerbitung tertutup rangkaian gerbong Kereta Api Siliwangi.
Pihak Polres Sukabumi Kota menurunkan beberapa personil untuk mengantisipasi dan memasang Garis police line, untuk membatasi desakan warga yang makin membeludak. Pasanya, mereka ingin melihat insiden anjloknya kereta api siliwangi lebih dekat.
Sementara itu saat ditemui para awak media, menurut kabag ops pelresta Kota Sukabumi, Suwardi mengatakan, “pihaknya sudah koordinasi dengan dalops dua Bandung, terkait insiden ini akan dilakukan evakuasi penarikan rangkain gerbong satu persatu dan akan diarahkan ke Cianjur, dari cianjur menuju lokasi dipastikan hanya memakan waktu 45 menit,” ungkapnya.
Disinggung terkait anjloknya lokomotif KA 107 Siliwangi menurutnya, “kejadian ini tidak ada sabotase atau yang lain-lainnya. 20 orang penumpang yang berada pada gerbong, semuanya selamat dan tidak ada satupun yang mengalami luka, mereka hanya mengalami shock saja”.
Ia menambahkan, sudah dihubungi pihak polda jawa barat, untuk penambahan pengamanan luar polresta sukabumi, juga bantuan Brimob polda jabar dari cipanas akan diturunkan sekitar 20 personil sedang menuju lokasi,” jelasnya. (akoy khoerudin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here