Bejatnya Oknum Pengoplos Gas Elpiji 3 Kg yang Rampas Hak Orang Miskin

0
148

Jakarta-Zonadinamika.com .Dari hasil penelusuran Tim media ,Liputan Indonesia News ,Lugas Medianews .com serta Reportase Aceh .com Sabtu 28/10/2017 ,Jam 3,00 Wib sampai 7,00 Wib  Maraknya penyimpangan dan penyelewengan peredaran gas elpiji ukuran 3 Kilogram membuat polisi dan pers harus pro aktif melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap peredaran gas elpiji dimasyarakat.

Denga rawannya penyelewengan Gas elpiji 3 kilogram ini karena masih mendapat subsidi dari pemerintah, sehingga dengan mudah dimamfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab dengan melakukan pengoplosan .

“Seperti yang terjadi diwilayah Tipar Cakung Jakarta Timur , dengan pemilik berinisial DD. Informasi yang di dapat lokasi penampungan berada di pinggiran kali yang tidak jauh dari tempat tinggal atau agen pemilik DD di Tipar Cakung.

Menurut informasi yang diperoleh pembelian gas elpiji 3 Kilogram yang dilakukan oleh DD tidak memenuhi presedur yang jelas atau tidak memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditentukan oleh Pertamina.

Seperti tabung gas elpiji 3 kilogram yang dibeli dari beberapa pangkalan tanpa memenuhi prosedur yang di atur oleh Pertamina.

Sedangkan prosedur yang jelas adalah gas elpiji 3 kilogram itu seharusnya dijual pada masyarakat miskin dengan label tertera di tabung gas elpiji untuk masyarakat miskin.Praktek kotor dilakukan inisial DD jelas jelas di lakukan diluar dari aturan pertamina .

Kronologis  DD membeli tabung gas elpiji 3 kilogram di beberapa pangkalan elpiji. Selanjutnya DD membawa gas elpiji 3 kilogram itu untuk dijual ke tempat pengoplosan diwilayah Ciracas, Cipayung, Jakarta Timur.

Keuntungan dari penjualan itu sangat menakjubkan yaitu, pertabung dijual seharga Rp.20000 per tabung kepada pengoplosan, sedangkan keuntungan dalam penjualan itu per tabung sebesar Rp.2500. Sedangkan penjualan yang dilakukan oleh saudara DD per hari berkisar 500 tabung. Dan usaha praktek kotor itu hingga kini belum terhendus oleh polisi, pertamina dan masyarakat umum.

Informasi yang diperoleh kegiatan usaha ilegal ini dilatar belakangi oleh keinginan DD dan ia juga di buckup oleh aparat hukum,

Namun informasi ini belum ada kepastian yang jelas, karena yang bersangkutan sulit ditemui oleh media ini. (An/AD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here