Proyek 45 Miliar di Dinas Pertanian Karawang Mangkrak Akibat Oknum Tikus Berdasih

0
282
maling berdasi/ilustrasi

Karawang–Zonadinamika.com. Aroma korupsi dalam penyerapan anggaran di Dinas Pertanian Karawang terus bergelinding bak bola panas, pro dan kontra dari sejumlah pihak pun bermunculan.

Mangkraknya sejumlah proyek yang di danai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2015,telah menyisahkan penderitaan pada sejumlah petani,karena program tersebut banyak tidak menguntungkan pada petani di Karawang, mala sebaliknya di tenggarai menjadi ajang korupsi oleh sejumlah oknum.

Hal itu bisa di buktikan pada sejumlah titik Proyek pompanisasi di dinas Pertanian Kehutanan Perkebunan dan Peternakan Kabupaten , dalam penyerapan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2015 yang diterindikasi kuat telah terjadinya dugaan praktek korupsi oleh sejumlah oknum pejabat di dinas tersebut.

Hasil investigasi tim redaksi Zonadinamika.com. pada sejumlah lokasi proyek pembangunan pompanisasi tahun anggaran 2015 tersebut, hingga saat ini masih banyak yang terbengkalai atau pengerjaan tidak tuntas.

Banyak bangunan rumah pompa tidak di pasangkan mesin dan ada pula mesin di biarkan berantakan di lahan warga, bentuk bangunan rumah pompa pun berbedah-bedah, bahkan ada seperti pos ronda atau kandang ayam.

Indikai rekayasa dokumen proyekpun sangat patut di curigai yang diperankan oleh oknum-oknum tikus berdasih di lingkungan Dinas Pertanian Karawang, mengingat tidak adanya tindakan dari pejabat Dinas Pertanian Karawang untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Pengalokasian DAK tahun 2015 yang berkisar Rp 45 miliar dana bantuan yang digunakan Dinas Pertanian Kehutanan Perkebunan dan Peternakan kabupaten Karawang, Jawa Barat terindikasi sarat permasalahan dan terindikasi Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Sejumlah pejabat Dinas Pertanian Karawang, ramai-ramai saling lempar tanggungjawab. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here