Iformasi HOAX Di WhatsApp,Kepala UPTD Pendidikan Batujaya Laporkan Guru Honorer Ke Polisi

0
71
ilustrasi HOAX. INSERT: Isi pesan whatsApp

Karawang,zonadinamika.com : Nyanyian sumbang yang didendangkan oleh seorang oknum guru honorer K.2 Berinisial (IS) yang dikirim melalui whats App pada salah satu awak media lokal,meledak di telinga Sahdi abidin.M.Pd selaku Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Batujaya.
Sahdi di tuding telah banyak melakukan pungutan-pungutan liar di sejumlah Paud dan SD di wilayah kerjanya di kecamatan Batujaya.Sontak saja tudingan tersebut membuat geram dirinya,karena dianggap sudah memfitnah dan pencemaran nama baik.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang Sahdi Abidi S.Pd,M.Pd melaporkan Guru Honorer berinisial IS ke Polres Karawang,Selasa (04/10/2017). IS yang di duga menyebarkan informasi HOAX ke Kepala UPTD Pendidikan,Penilik dan Ketua HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia).

Awal mula kejadian tesebut IS mengirim pesan WhatsApp (WA) kepada wartawan Koran harian lokal,dalam laporan di sebut sebagai saksi 3. Isi dalam WA tersebut, bahwa Kepala UPTD Pendidikan Batujaya berserta Penilik UPTD dan Ketua HIMPAUDI Kecamatan Batujaya memotong dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) PAUD sebesar 5% dan 10% pada saat dana cair. Pada hari Rabu saksi 1 mendatangi ke kantor menemui Kepala UPTD untuk konfirmasi kepada Kepala UPTD untuk menanyakan kebenarannya,sedangkan kepala UPTD Pendidikan dan saksi 1 dan saksi 2 tidak meraskan apa yang di katakana IS. Dengan Adanya hal tersebut Sahdi Abidin melaporkan Oknum Guru Honorer berinisial IS, kepada Polres Karawang dengan Nomor STTL/2318/X/2017/JABAR/RES-KRW.

Sahdi membantah keras nyanyian fals yang ditudingkan oknum guru honor tersebut pada dirinya.Bahkan Dia (Sahdi-Red) meminta untuk dikonfrontirkan dengan sumber penyanyi fals tersebut.sebelum persoalan ini menjadi persoalan hukum.
Menurut Kepala UPTD Pendidikan Batujaya Sahdi Abidin mengatakan,”Saya Melapaorkan IS karena dia (IS-Red) telah mefitnah saya melalui pesan WA nya. Karena saya tidak merasa momotong dana BOP PAUD,jangankan 10%,jangankan 5%,kalau ada buktikan. Ujarnya

“Karena namanya sudah jelas,nomor handphonnya jelasa,jelas dengan kata-katanya bahwa ini perbutan IS menuduh dan mefitnah saya. Ya saya teruskan ke ranah hukum,karena dia tidak ada itikad baik untuk klarifikasi masalah ini,bahkan saya sudah santun menghubungi dia (IS_Red) sampai mengundang ke kantor tidak datang,seakan akan IS menantang dan tidak ada komunikasi bahkan sms pun tidak ada. Saya ingin Bukti apa yang di ucapkan. Kata Sahdi dengan tegas Kepada Zonadinamika.com,Kamis siang (5/10/2017)

Karena IS tidak mau di konfrontir dan mempertanggung jawabkan tudingannya.Kepala UPTD langsung melaporkan IS kepolres karawang,dengan Nomor LP STTL/2318/X/2017/JABAR/RES-KRW. Dalam laporannya tertuang bahwa pelapor telah difitnah,di cemarkan nama baiknya dan UU ITE.

Sehari setelah membuka laporan polisi,Sahdi kepada zonadinamika mengatakan upaya persuasif dengan IS sudah dia tempuh,namun pelaku tidak punya itikad baik untuk mempertanggung jawabkan tudingannya.Solusinya terbaiknya harus di selesaikan secara hukum,agar pelaku juga puas atas segala tindakannya.Katanya dengan tegas

Masih Kata Sahdi. “Tudingan seperti ini,sudah sering saya dengar. Tapi ketika minta pembuktiannya gak muncul,jadi dengan sangat terpaksa perlakuannya harus dilaporkan dan hukumlah yang menilai. Ujar Sahdi tambahnya
Harapan Sahdi,penegak hukum agar terus memproses masalaha ini,karena informasi tersebut HOAX dan tidak benar dan saya tidak merasa memotong dana BOP Paud,kalau ada buktikan”. Pungkasnya

Sementara IS ketika hendak dimintai tanggapannya,terkait Kepala UPTD Pendidikan Batujaya yang dia tuding melakukan Pungli tersebut. Tidak mau menjawab dan mengangkat telepon selulernya, saat dihubungi beberapa kali sekitar pukul 20.00 WIB oleh awak media zonadinamika.Kamis malam (5/10). (Wasim/Abdul Haris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here