Waspada,Modus Penipuan Berkedok” Kupon Undian” Beredar di Dalam Kemasan Le Meneral

0
535
Kupon Undian Didalalam kemasan yang didapat oleh Korban

Karawang, Zonadinamika.com: Mungkin saat ini penipuan melalui SMS atau telpon bukanlah hal yang baru lagi, hampir setiap hari kita menerima SMS mulai dari SMS “Mama minta pulsa.”Sampai denganSMS “Selamat telah mendapatkan uang tunai/ bantuan dana/ mobil.” Dan yang terakhir dialami keluarga saya sendiri adalah telpon tentang kecelakaan keluarga dan dalam keadaan kritis.

Berhati-hatilah terhadap berbagai iming-iming kupon berhadiah. Telitilah dan kritislah sebelum membuat keputusan menerima hadiah dari suatu kupon berhadiah karena kini marak lagi tindak penipuan berkedok kupon berhadiah.

Maraknya modus Kupon Undian dengan mencantumkan nama perusahaan besar  dan para pejabat tinggi kini marak di wilayah bekasi dan Karawang,seperti halnya yang di alami oleh warga Desa pantai sederhana Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi-Jawa Barat,hapir kena tipu dengan modus tersebut,untungnya Korban Konsultasi ke Polsek Batujaya,Sabtu (30/9/2017) siang. Untuk menyakan kebenarannya undian tersebut.

“Awalnya saya Belanja Air Mineral kemasan botol merk Le Meneral seminggu yang lalu ,didalam kemasan dus tersebut ada kupon undian berhadiah,saat saya gosok kupon undian tersebut mendapatkan hadiah satu unit mobil”. Kata Korban asal Desa Pantai Sederhana yang namanya enggan disebutkan

Lanjut masih kata Korban,akhirnya saya penasaran menelepon pihak perusahaan yang tertera nomor telepon di kupon undian. Jawab dari pelaku saya harus mentransfer uang sebesar Rp.6.000.000,- dengan dalih untuk biaya administrasi kepengurusan hadiah,saya jawab ada uang Rp.5.000.000,- kata pihak pelaku,“tidak apa apa uang Rp.5.000.000,- dulu”. akhirnya saya langsung meluncur Ke ATM BRI wilayah Batujaya. Kata pelaku “telepon jangan di matikan sampai ATM”. Akhirnya saya curiga dengan adanya gelagat seperti itu. Akhirya saya datang ke Polsek terdeket yaitu Polsek Batujaya untuk Konsultasi dan menanyakan kebenarannya kepada kepolisian,dan konsultasi diterima langsung oleh Kanit Reskrim AIPTU Agus Kusnadi dan Kanit Binmas AIPTU Ganjar Krisdamoro. Bahawa Undian tersebut adalah Modus Penipuan. Ujarnya.

“Terima kasih Banyak Kepada anggota Polsek Batujaya yang sudah menerima laporan konsultasi saya dengan baik dan di jawab dengan tepat, saya tidak terkena modus kupon undian tersebut. Saya berharap kepada masyarakat jangan langsung percaya dengan keberadan undian kupon berhadiah dalam kemasan,lebih baik konsultasikan kepada pihak kepolisian. Pungkasnya.

“Saya himbau kepada masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Batujaya harap berhati-hati dan lebih wasspada,bila yang menemukan kupon Undian berhaadia didalam kemasan jangan langsung percaya cek terlebih dahulu kebenaranya.Tegas Kanit Reskrim Batujaya AIPTU Agus Kusnadi kepada Zonadinamika.com di ruangan kerjanya,Sabtu (30/9/2017) siang. (Wasim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here