Ketua Karang Taruna Kecamatan Batujaya Angkat Bicara,Terkait Proyek Peningkatan Jalan Batujaya-Rengasdengklok

0
30

Karwang,Zonadinamika.com : Pelaksana peningkatan jalan antara Batujaya-Rengasdengklok Kabupaten Karawang Jawa barat, diduga bermain curang dalam pelaksanaan pekerjaannya. Selain itu,pelaksana juga dianggap tidak transfaran terhadap masyarakat pada wilayah setempat.Tepatnya Proyek jalan utama di wilayah Kecamatan Batujaya Kab Karawang Propinsi Jawa Barat, Analisik dari hasil Investigas oleh Karang Taruna Tunas Karya Kecamatan Batujaya yang di ketuai oleh Devid Montana proyek di duga  asal kerja pasalnya tidak menggikuti konsitusi ada dan tidak ada kesadaran dari penyelenggara proyek pembanggunan jalan tersebut.

Diera keterbukaan publik saat ini yang tercantum dalam UU No 14 TH 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, Namun ada saja Oknum yang tidak menaati konsitusi, Pasal nya tidak ada pemasangan papan nama proyek yang di atur dalam Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 29/PRT/M/2006 tentang Pedoman Persyaratan Teknis Bangunan Gedung (“Permen PU 29/2006”) Dalam BAB II bagian kesatu ayat 3 pasal ke 3 setiap oarang dan badan hukum termasuk instanti pemerintah, dalam menyelenggaraan pembangunan bangunan gedung sebagai mana dimaksud pada ayat (1) wajib memenuhi persaratan teknis yang di atur dalam peraturan ini. Hal tersebut Diungkapkan Ketua Karangtaruna Kecamatan Batujaya,Devid Montana Kepada zonadinamika.com,Senin (23/8/) siang.

Lanjut Devid, ”Papan proyek berpungsi untuk, yaitu Papan Pengumuman dan Peringatan adalah papan yang berisi informasi kepada masyarakat yang merupakan salah satu upaya memberi sosialisasi tentang PetunjukTeknis Membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kegiatan membangun dan pemanfaatan bangunan sesuai ketentuan.Ujarnya

Proyek peningkatan Jalan Batujaya- Rengasdengklok,bagaikan  proyek siluman pasalnya kami tidak tau ini proyek penyelenggaranya dari CV ataupun PT mana karena tidak ada keterbukaan informasi, saat kami melakukan klarivikasi plaksanapun tidak ada di tempat dan berkali kali kami melakukan kunjunggan sama saja hasil kami nol besar pelaksana pun tidak ada di tempat, dan kami bertanya kepada salah satu perkerja yang ada di lokasi dia tidak tau plaksananya ada di mana. “Sanggat di sayangkan proyek yang memakan anggaran milaran seperti main-main”.Tegas Devid

Ditambahakannya masih kata Devid,”Penyelenggara proyek pembanggunan jalan ini tidak selalu ada di tempat dan tidak memasang papan proyek apakah ada indikasi yang lebih besar lagi yang merugikan Negara dan rakyat, sampai selesai nya proyek masi tidak ada klarifikasi dan keterbukan informasi kami akan melakukan tindak kelanjutan melaporkan ke Bandan Penggawasan Keuanggan ( BPK )”. Pungkas Ketua Karangtaruna Kecamatan Batujaya Devid Montana di Kantor sekretariat saat di temui Zonadinamika.com,Senim (23/8/2017) siang. (Wasim)

 

 

 

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY