Endang Sudrajat : Saya Merasa di Bohongi Kades Tentang LPJ Bangub.

0
106
Endang Sudrajat.Ketua BPD Bidang Pembangunan Desa Ciptamarga

KARAWANG-Zonadinamika.com. Laporan Pertanggung jawaban (LPJ) Bangub tahun anggaran 2017 yang sudah ditanda tangani  Kepala Desa dan beberapa anggota BPD Desa Ciptamarga Kecamatan Jayakerta,namun ketua BPD Bidang Pembangunan Endang Sudrajat tidak meneliti dan tidak membacanya terlebih dahulu ketika  menandatangani LPJ tersebut.

Dia berpikir, karena kepala desa dan beberapa anggota BPD lainnya sudah menandatangani,maka dia pun ikut tanda tagan.Tetapi amat sangat di sayangkannya, setelah Dia kaji ulang tentang penyusunan materi LPJ tersebut.

Diduga isi materinya  tidak sesuai dengan realita.”Lihat saja pihak rekanan yang harusnya melaksanakan semua pekerjaan itu, sesuai dengan Surat Perjanjian Kerjasama Nomor: 978.3/03/Ds/2017 sebagai Penyedia Jasa untuk pekerjaan peningkatan infrastruktur pembuatan Turap saluran air di dusun Jujuluk baru Rt 05/02 sebesar Rp.142.500.000.Faktanya malah H.Neran yang mengerjakannya.Ujarnya Sambil memperlihatkan LPJ Bangub kepada zonadinamika,Kamis (6/7).

Endang juga menambahkan Bahwa Jaki selaku pihak rekanan telah menandatangani  Berita Acara Negosiasi yang telah disepakati oleh Farzy Razmana selaku Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa(PTPKD).Dimana dalam acara negosiasi tersebut pihak PTPKD meminta penjelasan terhadap Jaki pemilik TB.SINAR MAS terkait usulan biaya pekerjaan pembangunan Turap sebesar Rp.142.500.000 sesuai Daftar Kuantitas dan Spesifikasi teknis.

”Saya Duga ini hanya Rekayasa saja,karena faktanya Jaki tidak melaksanakan pekerjaan itu,tapi hanya menyuplai barang materialnya saja.Itu pun tidak sebesar nilai anggaran yang tertera dalam perjanjian.”Jelasnya.

Masih dikatakan Endang alias Kang Devi,dirinya selaku Ketua BPD Bidang Pembangunan merasa dibohongi dan di bodohi oleh Kepala Desa tentang LPJ tersebut.Seharusnya Kepala desa ketika anggaran Bangub itu sudah cair dan kegiatan mau di mulai,melakukan pemberitahuan dan musyawarah dulu dengan BPD.”Ini tahunya ketika LPJ akan di tanda tangani dan pekerjaan fisik sudah selesai tanpa monitoring.Saya mendukung kalau persoalan ini ditindak pihak berwenang supaya tidak terulang dikemudian hari.”Ungkapnya.(HARIS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here