LSM STRATEGI Laporkan Kadis PU Langkat ke Kajatisu

SUMUT-Zonadinamika.com. Merupakan keharusan bagi kader LSM STRATEGI di semua dewan pimpinan struktural maupun fungsional untuk mengkonfirmasi setiap temuan lapangan kepada pihak berkompeten sebelum melaporkannya  ke penegak hukum.

“Konfirmasi yang dimaksud dapat dilakukan secara lisan ataupun tulisan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) LSM STRATEGI Sumut M. Yusuf Siregar (foto) di sela-sela kegiatan open house di Jl. Bajak 2H Marindal Medan, Selasa (4/7).

Kemudian M. Yusuf atau yang akrab disapa Boy Siregar menuturkan jika dalam menjalankan fungsi sosial kontrol kader LSM STRATEGI memiliki kecendrungan mengawasi kebijakan pemerintah oleh para penyelenggara negara dari berbagai instansi pelayanan publik terutama menyangkut hak serta kepentingan umum.

Dikatakannya terkait dengan ditemukan adanya dugaan kekurangan volume pekerjaan pada 3 satker serta penyelesaian sejumlah paket pekerjaan di lingkungan dinas Pekerjaan Umum (PU) Langkat TA. 2015 melampaui jangka waktu yang ditetapkan dan belum dikenakan denda keterlambatan, sehingga disinyalir terjadi kerugian keuangan negara mencapai miliaran rupiah.

Lanjut Boy, sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA/PA) Kadis PU Langkat terindikasi melakukan penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang dengan membayar penuh tagihan rekanan pelaksana atau kontraktor, sementara hasil realisasi pekerjaan di lapangan tidak sesuai kontrak, dimana seyogianya (rekanan/kontraktor, red) diberi sanksi berupa denda keterlambatan maupun sanksi administratif lainnya sesuai regulasi yang ada.

Boy Siregar mengaku telah melayangkan Surat Klarifikasi bernomor 033/K/DPP-LSM STRATEGI/VI/17 kepada Kadis PU Langkat pada tanggal 12 Juni 2017 bulan lalu, “namun tidak ditanggapi,” tegasnya seraya mengatakan dalam waktu dekat akan melaporkan dugaan pelanggaran ini kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. (ARN)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan