PT. Seneca Indonesia, di Duga Manipulasi Volume Pekerjaan Pada Proyek SNVT PJN

KARAWANG,Zonadinamika.com. Paket peningkatan struktur / rekonstruksi jalan batas. Kota karawang – batas. Kota cikampek – batas. Kab. Subang / karawang”, pada satuan kerja PPK Karawang,Cikampek,Pemanukan SNVT Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) direktorat Jenderal Bina Marga.

PT.Seneca Indonesia, berdasarkan surat penunjukan : KU.03.01/Re.K-C-S/PJN-KCP/III/15/54 dalam pekerjaan perbaikan sejumlah titik drainase di jalan Cikampek,Purwakarta,Pemanukan dengan nilai kontrak Rp. 58,232,292,448.

Hasil investigasi media zonadinamika.com dilapangan, di temukan sejumlah titik pekerjaan yang diduga tidak sesuai ketentuan dan kesanya hanya menguntamakan keuntungan dan mengesampingkan akan kualitas pekerjaan.

Sehingga patut di curigai, pihak pelaksana PT.Saneca Indonesia akan rawan memanipulasi volume pekerjaan dilapangan,dan akan berdampak pada mutu pekerjaan.
Pasalnnya sepanjang perbaikan drainase dari jalan Cikampek Purwakarta, banyak di temukan hasil pekerjaan semaunya pihak pelaksana,dari hasil pekerjaan yang sudah di kerjakan saat ini di sinyalir 80% pekerjaan di sulap atau rekayasa pisik pekerjaan.

Pasalnya, setiap titik pekerjaan perbaikan drainase pihak pelaksana, selain menggunakan batu bekas, juga tidak melakukan pembongkaran secara utuh pada pasangan batu yang sudah kondisi keropos, namun di lakukan hanya sebatas tambal sulam.

Rudi salah seorang pekerjaan asal garut, kepada wartawan mengatakan, bahwa seharusnya pasangan batu harus di bongkar, namun karena upah yang di bayarkan pada dirinya sangat kecil, maka dirinya malas untuk melakukan pembongkaran.

“Ya memang pak, harusnya di bongkar semua, tapi karena upah terlalu minim, saya temple saja, karena bila ini pekerjaan selesai, saya mau langsung pulang dan tidak mau bertahan di proyek ini, dan memang kalau tidak di bongkar, pasangan ini tidak akan bisa lama bertahan, karena dasarnya tidak kuat”. Terang.

Berbedah dengan pengakuan mandor asal Bandung yang mengerjakan pada titik lokasi précis di depan PT. Sukwang Indonesia, dirinya di perintahkan tidak perlu membongkar pasangan batu yang lama, cukup di tambal saja, hal itu atas perintah Awe yang di sebut-sebut pemberi pekerjaan di lapangan.

Ironisnya, pasangan batu yang terlihat sudah keropos hanya di lakukan pengerukan tanah yang menempel dan di tempel dengan adukan, sehinngga setinggian pasangan batu yang baru banyak yang hanya dengan ketinggian 30 Cm selebihnya pasangan lama.

PPK KARAWANG – CIKAMPEK – PAMANUKAN Ir. E. Ben Hutabarat, MM pada SNVT Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Jawa Barat di Jl. Ir. H. Juanda Komp. Bina Marga No. 12 Cikampek Karawang, belum berhasil di konfirmasi, menurut penjaga kantor bernama kris, Ir. E.Ben Hutabarat tidak perna lama berada di kantor dan lebih banyak berada dilapanga, jadi sangat tipis kemungkinan untuk bisa bertemu.

Sama hal dengan Awe dari PT. Saneca Indonesia yang di sebut-sebut pelaksana di lapangan, belum berhasil di konfirmasi, bahkan saat pesann singkat di kirimkan, hingga berita ini di turunkan yang bersangkutan tidak membalas. (tim)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan