Bah…! Perawatan Badan Jalan Provsu di Panai Hulu, Baru Selesai Di kerjakan Sudah Kupak-Kapik.

Labuhanbatu.Zonadinamika.com. Perawatan Badan jalan provinsi sumatera utara setiap tahun dilaksanakan oleh PU. Bina Marga Provsu yang tujuannya supaya badan jalan tetap terpelihara dan tidak menggangu pengguna jalan raya.

Namun, pengerjaan perawatan badan jalan provsu khususnya yang berada di kecamatan Panai Hulu Labuhanbatu terlihat asal jadi. Bahkan, setahun belakangan ini pelaksanaan perawatan dengan menambal badan jalan yang berlobang terlihat terlambat.

Informasi diperoleh , tercatat ditahun 2014 perawatan badan jalan provsu menuju wilayah Pantai Labuhanbatu tidak dilaksanaka, baru di akhir September yang lalu baru dilaksanakan perwatan badan jalan itupun lobang yang di tambal terlihat mulai kopak-kapik.

“Ditahun 2014 seingat saya nggak ada perawatan badan jalan provsu di kecamatan Panai Hulu, pada akhir september lalu baru ada terlihat penambalan badan jalan itupun pengerjaannya terkesan asal jadi serta masih ada terdapat lobang menganga dibadan jalan yang tidak ditambal.”sebut Harahap warga Panai Hulu.

Kesan asal jadi pengerjaan perawatan badan jalan provsu kata Harahap, terlihat dari kwalitas hasil pengerjaanya, banyak hasil tambal sulam yang baru selesai dikerjakan sudah terkelupas dan aspal yang di badan jalan juga terlihat merenggang yang diperhitungkan tidak lama lagi juga akan terkelupas.

Dikatakannya, badan jalan yang baru selesai ditambal sulam sudak kopak-kapik terkesan dikarenakan sebelumnya lobang yang di tambal tidak dibersihkan langsung ditambal menggunakan aspal. Selain itu, dilihatnya peralatan yang digunakan pekerja seperti, bomak berukuran mini.
Pengamatan wartawan sepanjang jalan provsu simpang ajamu menuju pekan ajamu terlihat ada beberapa titik badan jalan yang luput dari dari penambalan sehingga masih banyak badan jalan berlobang.

Sekretaris Gerakakan Rembuk Masyarakat Desa Labuhanbatu, Aminullah Harahap saat dimintai pendapatnya berkaitan dengan kwalitas perawatan badan jalan provinsi yang ada di daerah pantai meminta kepada instansi terkait dalam hal ini PU. Binamarga Sumut supaya meninjau ulang dan menindak oknum yang melaksanakan perawatan rutin badan jalan.

“Selain masyarakat dirugikan dengan kwalitas perawatan jalan yang buruk, juga dikhawatirkan akibat badan jalan yang dipenihu lobang akan terjadi banyak kecelakaan di jalan lintas provinsi itu”ucapnya.

Sementar, pihak PU. Binamarga Sumut diketahui bernama Rizal. Lubis dikirimi pesan singkat guna meninta klarifikasinya berkaitan hasi perawatan badan jalan yang dinilai asal jadi itu ke handpond miliknya bernomor 085261602XXX sampai berita dikirim keredaksi tidak ada jawaban.

(AFH)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan