Penggelapan Sertifikat Madina, Kajari Pengecut

0
524

Mandailing Natal, Zonadinamika.com. Aksi lanjutan massa Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Indonesia Mandailing Natal ( IKAMPI MADINA ) Selasa 27/10/2015 kembali menggelar aksi unjuk rasa terkait penggelapan sertifikat Masyarakat Desa Batahan IV Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal.

Sebelumnya pada rabu 21 oktober 2015 Ikatan Mahasiswa Pemuda Mandailing Natal ( IKAMPI MADINA ) sebelumnya Desmanto Tarigan Selaku Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Mandailing Natal berjanji akan segera menyeleseikan nya dalam waktu yang secepatnya. “ kita akan menyeleseikan masalah dugaan penggelapan sertifikat Masyarakat Batahan IV Secepatnya,ujar desmanto dihadapan massa.

Fahmi Hendrawan Nainggolan Selaku ketua umum IKAMPI MADINA, Kurniawan Hasibuan selaku Kordinator Aksi dan Abdurrahman Saleh Simanjuntak selaku Kordinator Lapangan Mendesak Bupati Mandailing Natal agar segera mencopot KAKAN dan Kasi Pendaftaran dan Hak tanah ( M.KHAIDIR NASUTION, SHAPTH ).

Badan Pertanahan Nasional Karena diduga menyalahgunakan wewenang dan jabatan. Selain itu juga Massa IKAMPI MADINA mendesak Kajari Mandailing Natal dan Kapolres Mandailing Natal agar segera memproses KAKAN dan Kasi Pendaftaran dan Hak tanah ( M.KHAIDIR NASUTION, SHAPTH ) Badan Pertanahan Nasional atas dugaan penggelapan Sertifikat Masyarakat Batahan IV.

Namun Massa IKAMPI Madina merasa kecewa yang terjadi Di Badan Pertanahan Nasional Mandailing Natal karena tidak ada satupun yang menjumpai massa.
Diduga kuat memang benar terjadi dugaan Penggelapan Sertifikat Masyarakat Batahan IV Kecamatan Batahan. Diakhir orasi nya massa IKAMPI MADINA mengancam akan turun setiap hari Ke kantor Badan Pertanahan Nasional Mandailing Natal jika tuntutannya tidak dipenuhi.

KAJARI MADINA DIDUGA MANDUL

Tidak adanya respon dari kepala kantor Badan Pertanahan Nasional Mandailing Natal terhadap massa IKAMPI MADINA karena kepala kantor tidak berada ditempat. Massa IKAMPI MADINA meluncur ke kantor kejaksaan negeri Panyabungan untuk menyampaikan aspirasinya.

Namun ditengah tengah terjadinya pergerakan salah satu staff Kejaksaan MAROLO mendadak emosi didapan massa. “ kalian tidak boleh menginjak lantai ini
( dimaksud lantai kantor kejaksaan ini, ujar marolo dengan nada tinggi.

Namun salah satu kordinator aksi ABDUR RAHMAN SALEH SIMANJUNTAK “ kenapa kami tidak boleh menginjak lantai ini, apakah uang nenek moyang anda membayar gedung kantor kejaksaan ini. Gedung ini adalah dibangun jerih payah hasil keringat orang tua kami masyarakat mandailing natal, ucap RAHMAN selaku kordinator aksi .

Ditengah terjadinya kericuhan tiba-tiba kasi pidum kejaksaan Negeri Panyabungan ADRIAN Menjumpai massa IKAMPI MADINA . dan disambut langsung oleh ketua umum IKAMPI MADINA FAHMI HENDRAWAN NAINGGOLAN.

Menyampaikan langsung “ gerakan kami dari IKAMPI MADINA sudah dijasti-oleh Kejaksaan Negeri Panyabungan. Diakhir orasi massa menolak membacakan pernyataan sikap karena Kajari tidak berada ditempat. Dan massa mengancam akan turun minggu depan dengan massa yang besar jika tuntutannya tidak dipenuhi oleh Kejaksaan Negeri Panyabungan.(KURNI)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY