Akibat Pelaksanaan Proyek PSDA Asal Jadi SS Mahi Akhirnya Rontok

0
284

Karawang,Zonadinamika.com. Hasil pekerjaan bila di kerjakan oleh oknum-oknum yang bermental rampok dan oknum tersebut akan lebih mengutamakan keuntungan tanpa memperdulikan kualitas?. Lihat saja hasil pekerjaan oknum pelaksana yang bermental bobrok,belum seumur jangung, hasil pekerjaan itu sudah hancur berantakan.

Di duga kuat anggaran pemeliharaan pun tidak di alokasikan di lapangan, namun di tenggarai di tilep oleh rekanan demi memperkaya diri dan keluarganya, walupun uang yang di makan tersebut yang harus di alokasikan pada proyek yang di percayakan pada oknum rekanan tersebut.

Dan tudingan itu agaknya tepat, dan sudah di duga sebelumnya kualitas proyek pembangunan. berkala di. Jatiluhur Kab. Karawang yakni SS. Mahi ( 103 m, 123 Ha ), yang dikerjakan oleh CV.Walet Biru dengan nilai kontrak Rp. 115.569.000 tidak berkualitas.

Selain lemahnya pengawasan dilapangan sehingga pihak pelaksana memiliki kesempatan secara leluasa melakukan pekerjaan di luar ketentuan atau spesifikasi yang telah di tentukan.

Akibatnya hasil pekerjaan terlihat tidak maksimal, karena ditemukan disejumlah titik rembesan atau berlobang sehingga air keluar dari bawah pasangan batu baru, dan kini pasangan batu yang baru seumur jangung tersebut terlihat sudah rusak parah bahkan di khawatirkan akan ambruk ke dalam saluran.

Terbukti, walaupun sebelumnya kondisi pekerjaan sudah di laporkan redaksi pada kedua pejabat ini, namun hanya mendapat jawaban yang berusaha membersihkan diri, akibatnya rekanan yang mengerjakan tidak memperdulikan kualitas pekerjaan dan juga tidak melakukan perbaikan.

Lokasi proyek pada Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air pada Pimpinan : Andri Heriyanto, ST, MAP selaku Satuan kerja dan pada PPK Wilayah I PPK : Dany E. Hidayat ST, MAP, dan kedua pejabat ini di sinyalir masa bodoh, yang terpenting anggaran terserap walaupun hanya sebatas pekerjaan yang mubajir.

(budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here